Sitkom Dunia Terbalik, Fenomena Suami-Istri Bertukar Peran

Jum'at, 06 Januari 2017 - 23:21 WIB
Sitkom Dunia Terbalik,...
Sitkom Dunia Terbalik, Fenomena Suami-Istri Bertukar Peran
A A A
JAKARTA - MNC Pictures kembali membuat sinetron komedi (sitkom) terbarunya berjudul Dunia Terbalik. Ceritanya mengangkat fenomena keterbalikan kehidupan sosial, di mana suami dan istri bertukar peran.

Sutradara Dunia Terbalik Iip Sariful Hanan membuat keterbalikan peran suami dan istri menjadi komedi yang segar dengan pemain yang tidak asing seperti Agus Kuncoro. Peran suami yang menjadi pemimpin rumah tangga dan mencari nafkah, beralih fungsi dengan berperan sebagai layaknya ibu rumah tangga.

"Karena istrinya yang kerja mencari uang . Jadi semua peran ibu diambil oleh bapak. Nah bapak mengambil peran ganda sebagai ibu dan bapak, dengan mengamati kehidupan social," kata Iin di Jakarta.

Struktur fenomenal tentang peran suami dan istri yang terbalik ini berdasarkan fakta yang sudah terjadi. Apalagi, sitkom ini menceritakan dunia yang tidak normal bagi kehidupan masyarakat yang modern.

"Tapi karena di desa juga banyak seperti ini, kemudian menjadi ganjil dan menjadi normal. Itulah yang mendasari cerita Dunia Terbalik. Jadi ada Keterbalikan peran dan sudut pandang , keterbalikan penerimaan," ujar dia.

Untuk mengemas cerita ini, beberapa pemain melakukan riset sendiri. Mulai hal ringan dengan obrolan yang kerap dilakukan sehari-hari. Jadi ceritanya terasa lebih menarik dan lebih berbeda dibandingkan sitkom lain.

"Obrolannya sih kita riset kecil-kecilan. Kebetulan ada beberapa teman yang melihat hal itu. Saya juga mengalam ini. Kita bukan sekadar riset, tapi kita mengalami juga," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)